×

Jumat, 03 Februari 2017

LDS HTI Bandung Raya Ajak Remaja Temukan Jatidiri

HTI Press, Bandung,- Menyikapi krisis identitas yang melanda remaja islam dewasa ini, LDS HTI Bandung Raya menyelenggarakan Kajian Islam Remaja edisi 2 yang mengangkat tema “Who am I?” di sekitar Halaman Balaikota, Kota Bandung, pada Ahad [15/12]. Acara yang berlangsung di pagi hari tersebut dihadiri puluhan remaja yang hadir dari berbagai sekolah di Kota Bandung.
Dalam kesempatan tersebut, Trainer muda, Aif Saiful Ma’ruf hadir mengupas ihwal jati diri yang mestinya digenggam oleh remaja. Menurutnya, jati diri hanya bisa didapatkan bila remaja mampu menjawab tiga buah pertanyaan mendasar. “Darimana kita berasal? Untuk apa kita hidup? Dan akan kemana  kita setelah mati?Ketiga pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling penting untuk dijawab oleh seluruh manusia,” tuturnya.
Para peserta yang merupakan pelajar SMP dan SMA tampak antusias mendengarkan pemaparan pembicara. Mereka diajak berpikir dan memaksimalkan seluruh pikirannya untuk menjawab ketiga pertanyaan ini. “ Kita adalah makhluk yang terbatas, maka pasti ada sesuatu yang tidak terbatas diluar kita,” Ungkap Aif.
Hingga akhirnya, mereka mendapatkan jawaban yang shahih dan memuaskan akalnya. Bahwa ternyata manusia berasal dari Allah, Allah menciptakan manusia untuk beribadah kepadaNya dan setelah kematian akan dikembalikan kepadaNya. Jika berbuat kebajikan maka mendapatkan pahala dan tambahannya. Jika berbuat keburukan, maka sungguh azab Allah sangat pedih.
Setelah menyimak pemaparan materi dari pembicara, para peserta memahami dan menyadari bahwa sesungguhnya manusia hidup di dunia mempunyai tujuan, yakni beribadah kepada Allah. Merekapun menyatakan kesiapannya untuk berusaha menggunakan seluruh hidupnya hanya untuk beribadah. Selain tentu, mereka juga sepakat untuk mengkaji Islam bersama LDS HTI Bandung Raya secara mendalam. []MI Jabar
1 / 5

0 komentar:

Posting Komentar

 
×
Judul