DOWNLOAD:
TERJEMAH
ARAB
Generasi sekarang belum pernah menyaksikan Daulah Islam yang menerapkan Islam. Begitu pula generasi yang hidup pada akhir masa Daulah Islam (Daulah Utsmaniyah) yang berhasil diruntuhkan Barat. Mereka hanya dapat menyaksikan sisa-sisa negara tersebut dengan secuil sisa-sisa Pemerintahan Islam. Karena itu, sulit sekali bagi seorang muslim untuk memperoleh gambaran tentang Pemerintahan Islam yang mendekati fakta sebenarnya sehingga dapat disimpan dalam benaknya. Anda tidak akan mampu menggambarkan bentuk pemerintahan tersebut, kecuali dengan standar sistem demokrasi yang rusak yang anda saksikan, yang dipaksakan atas negeri-negeri Islam. Kesulitannya bukan hanya itu. Masih ada yang lebih sulit lagi yaitu mengubah benak (pemikiran) yang sudah terbelenggu oleh tsaqafah Barat. Tsaqafah tersebut merupakan senjata yang digunakan Barat untuk menikam Daulah Islam, dengan tikaman yang luar biasa, hingga mematikannya. Barat lalu memberikan senjata itu kepada generasi muda negara tersebut, dalam kondisi masih meneteskan darah “ibu” mereka yang baru saja terbunuh, sambil berkata dengan sombong, “Sungguh aku telah membunuh ibu kalian yang lemah itu, yang memang layak dibunuh karena perawatannya yang buruk terhadap kalian. Aku janjikan kepada kalian perawatan yang akan membuat kalian bisa merasakan kehidupan bahagia dan kenikmatan yang nyata.” Kemudian, mereka mengulurkan tangannya untuk bersalaman dengan si pembunuh, padahal senjata sang pembunuh itu masih berlumuran darah ibu mereka. Perlakuan pembunuh itu kepada mereka seperti serigala yang membiarkan mangsanya lari, lalu dikejar lagi agar dapat ditangkap dan dimangsa. Mangsanya itu tidak akan bangun lagi kecuali diterkam kembali hingga darahnya mengucur atau dibanting ke dalam jurang, kemudian serigala itu memangsanya.
TERJEMAH
ARAB
Generasi sekarang belum pernah menyaksikan Daulah Islam yang menerapkan Islam. Begitu pula generasi yang hidup pada akhir masa Daulah Islam (Daulah Utsmaniyah) yang berhasil diruntuhkan Barat. Mereka hanya dapat menyaksikan sisa-sisa negara tersebut dengan secuil sisa-sisa Pemerintahan Islam. Karena itu, sulit sekali bagi seorang muslim untuk memperoleh gambaran tentang Pemerintahan Islam yang mendekati fakta sebenarnya sehingga dapat disimpan dalam benaknya. Anda tidak akan mampu menggambarkan bentuk pemerintahan tersebut, kecuali dengan standar sistem demokrasi yang rusak yang anda saksikan, yang dipaksakan atas negeri-negeri Islam. Kesulitannya bukan hanya itu. Masih ada yang lebih sulit lagi yaitu mengubah benak (pemikiran) yang sudah terbelenggu oleh tsaqafah Barat. Tsaqafah tersebut merupakan senjata yang digunakan Barat untuk menikam Daulah Islam, dengan tikaman yang luar biasa, hingga mematikannya. Barat lalu memberikan senjata itu kepada generasi muda negara tersebut, dalam kondisi masih meneteskan darah “ibu” mereka yang baru saja terbunuh, sambil berkata dengan sombong, “Sungguh aku telah membunuh ibu kalian yang lemah itu, yang memang layak dibunuh karena perawatannya yang buruk terhadap kalian. Aku janjikan kepada kalian perawatan yang akan membuat kalian bisa merasakan kehidupan bahagia dan kenikmatan yang nyata.” Kemudian, mereka mengulurkan tangannya untuk bersalaman dengan si pembunuh, padahal senjata sang pembunuh itu masih berlumuran darah ibu mereka. Perlakuan pembunuh itu kepada mereka seperti serigala yang membiarkan mangsanya lari, lalu dikejar lagi agar dapat ditangkap dan dimangsa. Mangsanya itu tidak akan bangun lagi kecuali diterkam kembali hingga darahnya mengucur atau dibanting ke dalam jurang, kemudian serigala itu memangsanya.
Bagaimana mungkin orang-orang yang benaknya telah
terbelenggu tersebut dapat mengetahui bahwa senjata beracun yang pernah
dipakai untuk mengakhiri Daulah Islam milik mereka itu adalah senjata
yang sama yang dapat menghabisi —selama mereka berpegang teguh
kepadanya— kehidupan dan institusi mereka. Pemikiran-pemikiran yang
mereka usung —seperti nasionalisme, sekularisme, dan ide-ide lain yang
dipakai untuk menikam Islam— adalah sebagian racun yang sengaja
dicekokkan oleh tsaqafah tersebut kepada mereka. Bab Serangan Misionaris
dari buku Daulah Islam ini —seluruhnya merupakan kenyataan dan data
yang dapat berbicara— menunjukkan kepada kita perihal sang pembunuh yang
sadis itu. Memahamkan kepada kita tentang berbagai sebab yang
mendorongnya melakukan tindakan sadis tersebut, serta memperlihatkan
kepada kita berbagai sarana yang digunakan untuk merealisir aksinya.
Ternyata tidak ada sebab lain, kecuali dengan maksud untuk melenyapkan
Islam dan tidak ada sarana yang paling penting, kecuali tsaqafah
tersebut yang datang bersamaan dengan serangan para misionaris.
Kaum Muslim telah lupa tentang bahaya tsaqafah ini.
Memang mereka memerangi penjajah, tetapi pada saat yang sama mereka pun
mengambil tsaqafahnya. Padahal, tsaqafah itulah penyebab terjajahnya
mereka, sekaligus terkonsentrasikannya penjajahan di negeri-negeri
mereka. Selanjutnya, mereka menyaksikan betapa banyak
pandangan-pandangannya yang saling bertentangan, rendah, hina, dan
menjijikan. Mereka membalikkan punggungnya dari orang-orang asing
—dengan mengklaim bahwa hal itu dilakukan untuk memerangi mereka— seraya
mengulurkan tangan kepada Barat dari arah belakang dengan maksud untuk
mengambil racun-racunnya yang mematikan itu, lalu menelannya. Akibatnya,
mereka jatuh tersungkur di hadapannya dalam keadaan binasa. Orang-orang
bodoh menyangka mereka adalah para syuhada yang gugur di medan perang.
Padahal, mereka hanyalah petarung yang lupa dan sesat.
Apa sebetulnya yang mereka kehendaki? Apakah mereka
menghendaki negara yang tidak berasaskan Islam, ataukah menginginkan
banyaknya negara di negeri-negeri Islam? Sebetulnya Barat —sejak
kekuasaan beralih kepadanya—, telah memberikan banyak negara kepada
mereka untuk menuntaskan makarnya dalam menjauhkan Islam dari
pemerintahan, memecah-belah negeri-negeri kaum Muslim, serta membius
mereka dengan sikap phobi terhadap kekuasaan. Setiap saat, Barat selalu
memberi mereka negara baru untuk semakin menyesatkan dan menambah
perpecahan mereka. Barat selalu siap memberi mereka lebih banyak lagi,
selama mereka masih mengusung ideologi dan pemahamannya karena mereka
adalah pengikut setia Barat.
Persoalannya bukanlah mendirikan banyak negara,
melainkan membangun negara yang satu di seluruh dunia Islam. Demikian
juga persoalannya bukan mendirikan negara sembarang negara. Bukan pula
membangun sebuah negara yang diberi sebutan Islam dan berhukum dengan
selain yang diturunkan Allah. Bahkan juga bukan mendirikan sebuah negara
yang dinamakan Islam dan berhukum dengan undang-undang Islam saja tanpa
mengemban Islam sebagai qiyadah fikriyah (kepemimpinan
ideologis). Sekali lagi, persoalannya bukan mendirikan sebuah negara
semacam itu, melainkan membangun sebuah negara yang akan dapat
melanjutkan kehidupan Islami yang terpancar dari akidah; sekaligus
menerapkan Islam di tengah-tengah masyarakat, setelah terlebih dahulu
Islam merasuk ke dalam jiwa, mantap di dalam akal, serta mengemban
dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia.
Daulah Islam bukanlah khayalan seseorang yang
tengah bermimpi, sebab terbukti telah memenuhi pentas sejarah selama 13
abad. Ini adalah kenyataan. Keberadaan Daulah Islam merupakan sebuah
kenyataan di masa lalu dan akan menjadi kenyataan pula di masa depan,
tidak lama lagi. Sebab, faktor-faktor yang mendukung keberadaannya jauh
lebih kuat untuk diingkari oleh jaman atau lebih kuat untuk ditentang.
Saat ini telah banyak orang-orang yang berpikiran cemerlang. Mereka itu
adalah bagian umat Islam yang sangat haus akan kejayaan Islam.
Daulah Islam bukan sekadar harapan yang dipengaruhi
hawa nafsu, tetapi kewajiban yang telah Allah tetapkan kepada kaum
Muslim. Allah memerintahkan mereka untuk menegakkannya dan mengancam
mereka dengan siksa-Nya jika mengabaikan pelaksanaannya. Bagaimana
mereka mengharapkan ridha Allah, sementara kemuliaan di negeri mereka
bukan milik Allah, Rasul-Nya, dan kaum Muslim? Bagaimana mereka akan
selamat dari siksa-Nya, sementara mereka tidak menegakkan negara yang
mempersiapkan pasukan, menjaga daerah-daerah perbatasan, melaksanakan hudud Allah dan menerapkan pemerintahan dengan segala hal yang telah Allah turunkan?
Karena itu, wajib atas kaum Muslim menegakkan
Daulah Islam, sebab Islam tidak akan terwujud dengan bentuk yang
berpengaruh kecuali dengan adanya negara. Demikian juga, negeri-negeri
mereka tidak dapat dianggap sebagai Negara Islam kecuali jika Daulah
Islam yang menjalankan roda pemerintahannya.
Daulah Islam semacam ini, bukan sesuatu yang mudah
(diwujudkan) dengan sekadar mengangkat para menteri —baik dari individu
atau partai— lalu mereka menjadi bagian dalam struktur pemerintahan.
Sesungguhnya jalan menuju tegaknya Daulah Islam dihampari onak dan duri,
penuh dengan berbagai resiko, dan kesulitan. Belum lagi adanya tsaqafah
non-Islam, yang akan menyulitkan; adanya pemikiran dangkal yang akan
menjadi penghalang; dan pemerintahan yang tunduk pada Barat, yang
membahayakan.
Sesungguhnya orang-orang yang meniti jalan dakwah
Islam untuk mewujudkan Daulah Islam; mereka lakukan itu untuk meraih
pemerintahan, yang akan mereka gunakan sebagai thariqah dalam
melanjutkan kehidupan Islam di negeri-negeri Islam dan mengemban dakwah
Islam ke seluruh penjuru dunia. Karena itu, anda saksikan mereka tidak
akan menerima pemerintahan parsial, meskipun banyak hal yang mengodanya.
Mereka juga tidak akan menerima pemerintahan yang sempurna, kecuali
jika memberi peluang untuk menerapkan Islam secara revolusioner.
Buku Daulah Islam ini tidak dimaksudkan untuk
menceritakan sejarah Daulah Islam, melainkan untuk menggambarkan kepada
masyarakat bagaimana Rasul saw. mendirikan Daulah Islam. Juga, bagaimana
orang kafir penjajah itu telah menghancurkan Daulah Islam dan bagaimana
kaum Muslim menegakkan kembali Daulah Islam agar dapat mengembalikan
cahaya bagi dunia yang menerangi jalan petunjuk dalam kegelapan.
Daftar Isi:
- Pendahuluan ~ 9
- Titik Awal Dakwah ~ 13
- Pembentukan Kultah Sahabat ~ 16
- Titik Tolak Dakwah ~ 18
- Permusuhan Terhadap Dakwah ~ 21
- Interaksi Dakwah ~ 30
- Dua Tahapan Dari Tahapan Dakwah ~ 37
- Perluasan Medan Dakwah ~ 42
- Baiat ‘Aqabah Pertama ~ 44
- Dakwah di Madinah ~ 45
- Baiat ‘Aqabah Kedua ~ 50
- Mendirikan Daulah Islam ~ 60
- Membangun Masyarakat ~ 62
- Menyiapkan Suasana Perang ~ 68
- Awal Peperangan ~ 71
- Kehidupan di Madinah ~ 76
- Polemik dengan Yahudi dan Nasrani ~ 79
- Perang Badar ~ 84
- Pengusiran Bani Qainuqa’ ~ 88
- Penyelesaian Goncangan di Dalam Negeri ~90
- Perang Ahzab ~ 98
- Perjanjian Hudaibiyah ~ 107
- Pengiriman Utusan ke Negara-negara Tetangga ~ 119
- Perang Khaibar ~ 123
- Umrah Qadla ~ 126
- Perang Mu’tah ~ 128
- Pembebasan Makkah ~ 133
- Perang Hunain ~ 138
- Perang Tabuk ~ 146
- Penguasaan Daulah Islam Terhadap Jazirah Arab ~ 151
- Struktur Daulah Islam ~ 154
- Kedudukan Yahudi di Mata Daulah Islam ~ 159
- Keberlangsungan Daulah Islam ~ 165
- Politik Dalam Negeri Daulah Islam ~ 171
- Politik Luar Negeri Daulah Islam ~ 179
- Pembebasan Islam Dilakukan untuk Penyebaran Islam ~ 186
- Pengintensifan Pembebasan Islam ~ 190
- Peleburan Bangsa-bangsa ~ 196
- Faktor-faktor Kelemahan Daulah Islam ~ 203
- Lemahnya Daulah Islam ~ 210
- Serangan Misionaris ~ 220
- Perang Salib ~ 232
- Pengaruh Serangan Misionaris ~ 238
- Serangan Politik Pada Dunia Islam ~ 245
- Melenyapkan Daulah Islam ~ 250
- Upaya Merintangi Tegaknya Daulah Islam ~ 264
- Mendirikan Daulah Islam Kewajiban Kaum Muslim ~ 273
- Rintangan-rintangan Mendirikan Daulah Islam ~ 280
- Bagaimana Mendirikan Daulah Islam ~ 289
- Rancangan Undang-undang Dasar ~ 295
kitabnya susah di download
BalasHapusjika susah didownload, silahkan kirin permintaan melalui email: hanif.info.dakwah@gmail.com
HapusTest email
BalasHapus