×

Jumat, 03 Februari 2017

Talkshow Remaja Muslimah “Remaja Smart, Tolak Gaul Bebas”

HTI Press. Yogyakarta. Saya sukses, saya mampu, saya bisa
I can do everything
Bersama Islam kita bangun masa depan
Free sex NO…NO…NO…
Islam YES… YES… YES….
Takbir !!!
Yel-yel menggema di aula utama Balaikota Yogyakarta yang dipandu oleh MC Khoirunnisa, disambut semangat oleh para peserta dengan penuh ekspresif dalam Talkshow Remaja Muslimah dengan tema “Remaja Smart, Tolak Gaul Bebas” yang diadakan oleh Muslimah HTI DPD I HTI DIY (Ahad, 02/03/2014).
Dihadiri oleh sekitar 100 remaja perwakilan SMA dari kabupaten-kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penjelasannya, Roza mengawali dengan memberikan gambaran fakta tentang remaja yang gemar melakukan pergaulan bebas. Sebagai seorang psikolog, Roza banyak menjumpai kasus remaja rusak secara psikis akibat pergaulan bebas yang berujung free sex. “Kasus seperti ini sudah mewabah hampir di setiap tempat di Indonesia,” imbuhnya.
Mahya banyak menggambarkan pandangan Islam terhadap kasus yang banyak menimpa remaja. “Permasalahan yang dihadapi remaja saat ini sudah menjadi masalah yang kompleks, hal itu tidak bisa dilakukan perbaikan pada satu sisi saja. Tapi perbaikannya harus dari semua elemen, mulai dari keluarga, lingkungan masyarakat, serta Negara. Harus bisa menciptakan suasana yang kondusif dan syarat dengan nuansa keimanan,” kata Mahya. Menurutnya, hal itu bisa dimulai dari diri kita dengan mengkaji Islam secara mendalam sebagai bekal serta panduan dalam menjalani aktivitas dalam hidup. Ditambahkan oleh Roza, dengan berbekal keimanan yang kuat akan menjadikan remaja berkepribadian kuat dan tidak mudah galau serta putus asa. []

0 komentar:

Posting Komentar

 
×
Judul