×

Jumat, 15 Juli 2016

KIAT-KIAT PACARAN ISLAMI



DOWNLOAD ARTIKELNYA DI SINI >> KIAT-KIAT PACARAN ISLAMI

Oleh: Asep Kurniawan, S.Pd

Istilah pacaran nampaknya sudah tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat, terlebih dikalangan kaula muda yang lagi semangat-semangatnya mengekspresikan diri, meluapkan perasaan, dan mencari jati diri. Bisa dibilang sih masa muda ya masa coba-coba alias penasaran pengen segala dicoba (betul apa bener??? he...he...). Sampe sampe hal yang bagi kita berbahaya pun eh malah dicobain, buktinya pengen fly alias mabuk segala bahan berbahaya dicampur padu mirip ahli kimia melakukan uji coba reaksi kimia gitu... mulai dari obat nyamuk cair + tiner + lain-lain jadi deh minuman keras. Saking kerasnya sampai akhirnya merenggut nyawa.
 Lah kok jadi ngelantur dari tema ya... Iam sorry...afwan...
Jadi gini, pacaran sederhananya merupakan hubungan jalinan cinta diantara dua sejoli yang saling mencintai (ya ia lah saling mencintai, kalo gak, mana mau pacaran) yang dilakukan pra nikah alias di luar nikah. Mulai dari apel malam minggu (kalau anak muda sekarang kayaknya apel kagak kenal waktu), nonton berdua, jalan berdua, pegangan tangan, pelukan, ciuman, sampai hal yang menjijikan alias zina. Wuih ngeri banget, sob.
Itu sih definisi sesuai fakta bro.
Dalam sudut pandang Islam, pacaran yang kayak gitu jelas haraaaam alias kagak boleh. Lagian dalam Islam kagak ada sejarahnya tuh pacaran. Pacaran tuh merupakan budaya Nasrani & Yahudi buat ngelampiasin naluri seksual (gharizatul jinsi) melalui jalan yang keliru & gak sah.
Islam telah mewanti-wanti di dalam al Quran:
Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. (TQS. al-Israa [17]: 32)
Dan orang-orang yang tidak menyembah Tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (TQS. al-Furqon [25]: 68)
Bahkan Allah Swt telah menegaskan hukuman yang harus diterapkan di dunia bagi pezina. Jika masih lajang maka dikenakan hukum cambuk dan harus dinikahkan dengan sesama pezina lagi.
Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, Maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.
Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang mukmin. (TQS. Annuur [24]: 2-3)
So... walaupun pacaran bukan terkategori perbuatan zina, tapu Pacaran merupakan jembatan yang akan menghantarkan pada gerbang perzinaan, dan itu telah dilarang dalam islam.
Nah sob... itu merupakan pengantar aja.
Trus ada gak sih pacaran yang syar'i (islami)? kayak bank gitu, ada bank konvensional lalu dibikin lah sainggannya yaitu bank syariah (he...he...)
Sebenernya sih gak ada pacaran islami itu. Misalnya mau pegangan tangan baca bismillah dulu habis itu ngucapin alhamdulillah (he..he...), ya gak kayak gitu atuh, itu mah sama aja harooom.
tapi sih kalau sobat keukeuh pengen maksain ada pacaran islami. Ok deh... gini aja... ada syaratnya dan gak boleh satu pun dilanggar:
1.       harus punya niatan yang bener-bener buat nikahin orang yang kita sukai. Rasulullah bersabda bahwa segala sesuatu itu tergantung niat. Maka luruskan dulu niatnya.
2.       kalo niat kita udah lurus buat nikah, maka buat cowok, datengin langsung secara gentle orangtua si    cewe trus lamar alias khitbah deh...
3.       Kalo Khitbah/lamarannya diterima, buru-buru deh tentuin waktu pelaksanaan walimahannya (jangan dilama-lama, ntar berubah pikiran lho...). Tapi sob, kalo lamarannya kagak diterima alis ditolak, yang sabar yaaaa.... resiko itu mah (kasihan deh lo)
4.       Selama proses menuju walimahan, jangan ada apel-apelan, rayuan gombal lewat telpo, sms, dsb., gak ada ketemuan & jalan berdua, serta hal-hal yang dapat mendekati perzinaan, nah lhooo.
5.       Kalo udah sampai waktunya proses walimatul ursy, ya alhamdulillah, tuh kan jadi halal mau ngapain juga.
kalo semua syarat/proses itu udah kamu lalui dan udah sah jadi suami istri, nah baru deh kamu boleh pacaran sama pasangan yang baru kamu nikahin... halal kan...
Nah baru deh kalian boleh sebut itu pacaran islami, yaitu pacaran yang didahului oleh akad pernikahan.
selesai...

DOWNLOAD ARTIKELNYA DI SINI >> KIAT-KIAT PACARAN ISLAMI


0 komentar:

Posting Komentar

 
×
Judul